Minggu, 26 Juli 2015

ROBOT ASIMO


Hai-Hai para pembacaku yang setia kita kembali lagi dalam blog kita yang tercinta RZM, cumin di sini kita akan membahas berbagai macam robot dan segala kelebihannya, hari ini yah hari ini kita akan membahas robot dari produsen merk ternama yaitu HONDA, yup HONDA produsen mobil dan motor di tanah air kita ini, eitss tapi jangna salah ternyata Honda tidak hanyamemproduksi kendaraan loh, ternyata Honda juga memproduksi robot, dan kali ini kita akan membahas tentang robot yang di produksi Honda itu dan nama dari robot itu adalah ROBOT ASIMO. ROBOT ASIMO di buat pada tahun 2000. ROBOT ASIMO dirancang untuk menjadi asisten ponsel multi-fungsi .Dengan aspirasi membantu mereka yang kurang mobilitas penuh , ASIMO sering digunakan dalam demonstrasi di seluruh dunia untuk mendorong studi sains dan matematika . ROBOT ASIMO memiliki tinggi 130 cm ( 4 ft 3 in) dan berat 48 kg (106 lb ) , ROBOT ASIMO dirancang untuk beroperasi di lingkungan dunia nyata , dengan kemampuan untuk berjalan atau berlari di atas dua kaki dengan kecepatan hingga 6 kilometer/jam ( 3,7 mph ) .Di Amerika Serikat , ASIMO merupakan bagian dari Innoventions daya tarik di Disneyland dan telah ditampilkan dalam acara selama 15 menit yang disebut " Say ' Hello ' untuk Honda ASIMO " pada Juni 2005. robot ini telah di pajang di beberapa tempat antara lain,Consumer Electronics Show ( CES ) , Museum Miraikan dan Honda Collection
Hall Jepang , dan festival Ars Electronica di Austria . ROBOT ASIMO memiliki kemampuan untuk mengenali benda bergerak, postur, gerakan, lingkungan sekitarnya, suara dan wajah, yang memungkinkan untuk berinteraksi dengan manusia. Robot dapat mendeteksi gerakan beberapa objek dengan menggunakan informasi visual yang ditangkap oleh dua kamera "mata" di kepala dan juga menentukan jarak dan arah. Fitur ini memungkinkan ASIMO untuk mengikuti atau menghadapi seseorang ketika didekati. [6] Robot menafsirkan perintah suara dan gerak tubuh manusia, memungkinkan untuk mengenali kapan jabat tangan ditawarkan atau ketika gelombang orang atau poin, dan kemudian merespon sesuai. Kemampuan ASIMO untuk membedakan antara suara dan suara lainnya memungkinkan untuk mengidentifikasi sahabat nya. ASIMO mampu merespon dengan namanya dan mengakui suara terkait dengan benda jatuh atau tabrakan. Hal ini memungkinkan robot untuk menghadapi seseorang ketika berbicara atau melihat ke arah suara. ASIMO merespon pertanyaan dengan mengangguk atau memberikan jawaban verbal dalam bahasa yang berbeda dan dapat mengenali sekitar 10 wajah yang berbeda dan alamat mereka dengan nama.

Nah itu dia sedikit penjelasan tentang robot dari Honda, semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian yh dan janga pernah bosan untuk mampir di blog ini, makasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar